Mengenai Saya

Hanya gadis biasa yg luar biasa.. :)

Selasa, 27 September 2011

Komunitas Sendaljepit Siantar ~ Trendsetter Photography Anak Siantar

Trendsetter photography SiantarSendaljepit SiantarEsensi terpenting dalam photography itu adalah memiliki rasa keindahan. Itulah kalimat ajimat yang membuat Pamai Sendaljepit, yang merupakan leader dan salah satu penggerak terbentuknya komunitas photography Sendaljepit Siantar memulai kecintaannya dalam dunia photography. Photography adalah refleksi keindahan sebagai wujud dari sikap dan cara kita berfikir yang tertuang dalam jiwa masing-masing, karena sense of art setiap orang berbeda-beda dalam menilai sebuah keindahan itu yang nantinya akan mereka lukiskan dalam sebuah karya foto.
Pamai bersama temannya, Avril, yang telah banyak belajar mengenai photography di Sendaljepit Medan akhirnya memutuskan untuk membentuk komunitas Sendaljepit Siantar sekitar tiga tahun yang lalu. Mereka sangat bersemangat untuk memberi warna baru dalam dunia photography di siantar yang mereka nilai gak monoton dan kurang diminati di kalangan remaja dan anak muda. Mereka ingin lebih membuka mata, khususnya kalangan muda, bahwa photography itu indah dan asyik,bukan hobi mahal yang hanya bisa dinikmati kalangan atas, apalagi mengingat harga kamera yang tidak murah.
Patut diakui, sejak kemunculan Sendaljepit Siantar yang memberi warna baru dalam editing foto-foto mereka, anak-anak muda Siantar mulai mengasah juga bakat mereka dalam bidang ini. Melalui jejaringan social seperti facebook sendiri, kita dapat merasakan perubahan baru dalam dunia photography di Siantar yang mulai digandrungi anak muda. Pamai dan teman-temannya yang tergabung dalam Sendaljepit Siantar yakni Avril, Maulana, Olief, Nanda, Dian, I’I dan Dwey mengaku senang melihat perubahan positif yang membuat kreatifitas anak Siantar dalam bidang photography makin diakui dan diperhitungkan. Terbukti dengan makin banyaknya komunitas photography yang terbentuk saat ini dan mampu menghasilkan karya foto yang bagus dan indah.
“Komunitas pecinta photography di Siantar ini udah banyak banget loh, dan mereka semua bagus-bagus, kayak Hitam Putih, Biru Langit, Portal, Idola Production, Kasat Mata, Siantar Photography, dan sebisa mungkin Sendaljepit Siantar harus punya cirri khas sendiri.” Jelas I’I,jagoan  videography mereka.
Saat berkunjung ke sekretariat yang mereka sebut kandang Sendaljepit, tim SAMUDERA merasakan sekali suasana kekeluargaan yang hangat dan ramah disana. Dian Sendaljepit yang memegang bagian editing mengakui perubahan positif dalam hidupnya sejak ikut bergabung disini, saling berbagi ilmu dan juga belajar bersama-sama. “Kalau Nanda atau Pamai punya oleh-oleh ilmu darimana aja…mereka pasti berbagi ke saya, begitu juga sebaliknya.”
Kata-kata itu juga diaminkan oleh Nanda, salah satu photographer Sendaljepit. “Kita disini welcome kok buat siapa aja yang pengin belajar photography atau edittingnya. Dan gak usah takut, walau gak punya kamera…kita disini pasti saling mendukung kok buat kemajuan bersama juga.”
Pamai juga menegaskan bahwa system kekeluargaan lah yang diterapkan dalam komunitas mereka, dalam menerima job ataupun kegiatan yang mereka kerjakan pun harus di musyawarahkan dan setiap anggota berhak bersuara dan memberikan pendapatnya.

(Tim Samudera/ Chuya : >>”thankyou buat Dian Sendaljepit yang udah ngasih ilmu editing vektornya ^^”)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar